Bukan Finalis Putri Pariwisata, Polda Jatim Tetapkan Tersangka Prostitusi Online

Baca Juga

MINEWS.ID, SURABAYA – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akhirnya menetapkan seorang lelaki berinisial J yang berprofesi sebagai muncikari dalam kasus prostitusi online yang melibatkan finalis Putri Pariwisata Indonesia. Selain itu akan ada tersangka lainnya.

“Kami akan melakukan penyidikan lebih jauh,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif di Mapolda setempat di Surabaya, Minggu 27 Oktobr 2019.

Namun, Gideon tidak memungkiri akan ada tersangka baru, sebab tim dari Polda Jatim melakukan pengembangan dan masih berada di Jakarta.

Di Jakarta, tim Polda Jawa Timur sudah melakukan penggeledahan dan menyita telepon seluler yang akan dianalisis lebih lanjut.

Menurut Gideon, jaringan prostitusi J merupakan bagian yang terorganisir dan cukup panjang.

Polda Jatim juga menemukan J positif reaktif menggunakan tetra karabinol atau THC, yang merupakan ekstrak dari ganja.

Atas perbuatan yang dilakukannya, mucikari J dijerat Pasal 296 dan 506 KUHP karena menerima atau mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini