Bukan Cuma KPM, Pemerintah Tambah Penerima Bansos Kenaikan Harga BBM

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah menambah anggaran bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan kepada anak yatim piatu, lansia tunggal dan penyandang disabilitas, Desember mendatang, senilai lebih dari Rp 400 miliar.

“Itu akan kami gunakan untuk di bulan Desember kami akan menyerahkan kurang lebih sekitar targetnya anak yatim piatu itu 946.863 anak, per anak Rp200 ribu per bulan,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini, Jumat, 16 September 2022.

Mensos menjelaskan pemerintah akan memberikan bantuan sosial kepada sebanyak 334.011 lansia tunggal yang telah berusia lebih dari 80 tahun dan kepada sebanyak 98.934 penyandang disabilitas. Nilainya per hari adalah Rp 21 ribu per orang.

Pemerintah berupaya mempercepat penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM).

Setidaknya 90 persen dari keluarga penerima manfaat (KPM) dapat menerima bantuan tersebut pada pekan ini.

Hingga Jumat 16 September 2022, pukul 09.00 WIB sudah menyalurkan BLT BBM di 482 kabupaten/kota yang mencapai 12.701.985 KPM.

Pada minggu ini, PT Pos diharapkan sudah melakukan pembayaran BLT BBM minimal 90 persen dari target yaitu sebanyak 18.585.000 KPM.

Mensos mengaku sudah menyerahkan seluruh data penerima ke PT Pos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini