Brrr Udara Dingin, Sebagian Jakarta akan Hujan Siang Hingga Malam Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Udara di kota Jakarta selama beberapa hari ini terasa dingin. Hal ini dikarenakan cuaca ekstrem yang melanda sebagian wilayah Indonesia.

Rabu 23 Juni 2021, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan hingga Rabu malam hari. Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan hujan ringan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Selatan hujan petir pada siang hari.

BMKG mengingatkan potensi hujan petir dan angin kencang berdurasi singkat di ketiga wilayah tersebut pada sore dan malam hari. Sementara itu, Jakarta Pusat berawan. Begitu juga dengan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu

Pada malam hari, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara berawan. Sementara pada dini hari, Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan.

Adapun suhu udara di Jakarta Barat berkisar 23-31 derajat Celcius, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 24-31 derajat Celcius, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 23-32 derajat Celcius. Kepulauan Seribu berkisar 26-31 derajat Celcius.

Sementara itu, kondisi cuaca di sejumlah kota penyangga Jakarta diprediksi cerah berawan pada siang nanti. Terkecuali Bogor, akan turun hujan ringan dan diselimuti awan mendung.

Seperti halnya Ibu Kota, Kota Depok, Bogor, dan Bekasi dilaporkan BMKG berpotensi hujan dibarengi petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari.

Wilayah               Pagi                        Siang                   Malam

Jakarta Barat       Cerah Berawan        Berawan              Hujan Sedang
Jakarta Pusat       Cerah Berawan        Berawan              Hujan Ringan
Jakarta Selatan    Cerah Berawan        Hujan Ringan       Hujan Ringan
Jakarta Timur      Cerah Berawan         Hujan Ringan      Berawan
Jakarta Utara       Cerah Berawan        Cerah Berawan    Hujan Ringan
Kep Seribu          Cerah Berawan         Cerah                 Berawan
Bekasi                Cerah Berawan         Cerah Berawan    Hujan Ringan
Depok                Cerah Berawan         Cerah Berawan    Hujan Ringan
Bogor                 Cerah Berawan        Hujan Ringan       Berawan
Tangerang           Cerah Berawan       Berawan               Cerah Berawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini