Brasil Laporkan Kemanjuran Vaksin Sinovac untuk Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, SÃO PAULOBrasil telah menjadi negara pertama yang menjadi saksi kebaikan vaksin covid19 Sinovac seperti dilaporkan Wall Street Journal.

Tingkat kemanjuran vaksin tersebut di Brasil telah melewati ambang batas 50 persen dalam uji coba tahap akhir. Menurut ilmuwan setempat vaksin itu bisa menjadi lampu hijau untuk digunakan untuk mencegah penyebaran Covid19.

Brasil adalah negara pertama yang menyelesaikan uji coba Tahap 3 vaksin dari perusahaan Cina, yang juga sedang diuji di Indonesia dan Turki.

Mereka yang terlibat dalam uji coba di Brasil mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa hasilnya menunjukkan vaksin dengan tingkat efektifitas di atas 50 persen merupakan ambang batas kelayakan yang disyaratkan ilmuwan internasional.

Para ilmuwan yang melacak perkembangan vaksin itu mengatakan mengharapkan kemanjurannya sebanding dengan vaksin Covid19 lainnya yang telah terbukti 95 persen efektif dalam uji coba.

“Setiap orang mengharapkan tingkat kemanjuran di atas 90 persen,” kata Domingos Alves, seorang profesor di Sekolah Kedokteran Ribeirão Preto di São Paulo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini