BP Tapera Cairkan Tabungan Perumahan untuk 48.065 Pensiunan PNS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) kembali mencairkan dana tabungan perumahan (Taperum) tahap keempat untuk 48.065 pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ahli waris.

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera Eko Ariantoro mengungkapkan bahwa total dana yang dicairkan sebesar Rp 229 miliar. “Pencairan diberikan kepada PNS yang pensiun periode Januari-April 2021,” ujarnya, Jumat 20 Agustus 2021.

Pria yang akrab disapa Ari ini menerangkan pencairan ini bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) untuk mempermudah dan mempercepat pencairan.

“Dana tersebut langsung ditransfer ke rekening masing-masing mulai hari ini, melalui Taspen sesuai hasil verifikasi dan validasi data, jadi PNS pensiun cukup di rumah saja” katanya.

Hingga 19 Agustus 2021, BP Tapera telah mencairkan Rp 1,83 triliun dana Taperum ke 432.208 PNS pensiun dan ahli waris. Jumlah tersebut setara 42 persen dari seluruh target penerima dana Taperum.

Pencairan saat ini masih berlangsung dengan menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dan Taspen.

Ari juga mengingatkan mekanisme yang harus diikuti para calon penerima dana hanyalah menunggu notifikasi pesan singkat yang berisi pemberitahuan bahwa dana Taperum akan segera ditransfer selama hari kerja. Penerima SMS adalah pensiunan PNS yang telah terdaftar di database Taspen.

Untuk pensiunan PNS dan ahli waris yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center di 021-156 atau Whatsapp 08118156156 dan surat elektronik ke [email protected].

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini