Boris Johnson Mundur Jadi PM Inggris, Nama-nama Calon Pengganti Mulai Bermunculan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Boris Johnson memilih mundur sebagai Perdana Menteri (PM) Inggris. Beberapa nama calon pengganti mulai bermunculan.

Runtuhnya dukungan telah mendorong beberapa Tories (anggota atau pendukung Partai Konservatif) mendesaknya untuk pergi mundur. Jadwal resmi pemilihan PM baru kabarnya akan diumumkan pekan depan dimana sudah ada beberapa kandidat bersaing.

Tidak ada batas waktu ditetapkan untuk pemilihan tersebut, tapi seorang pemimpin baru yang akan juga menjadi perdana menteri, diharapkan sudah terpilir pada Septmeber mendatang.

Jaksa Agung Suella Braverman dan anggota parlemen backbench Tom Tugendhat adalah satu-satunya anggota parlemen Tory yang mengonfirmasi bahwa mereka akan maju dalam pemilihan.

Dikutip dari BCC, kabarnya mantan menteri kesehatan Sajid Javid dan Menteri Transportasi Grant Shapps, yang merupakan bagian dari pemberontakan kabinet melawan Johnson, juga mempertimbangkan untuk maju.

Selain itu, ada nama-nama lain yang disebut akan bersaing di antaranya Menteri Luar Negeri Liz Truss, mantan kanselir Rishi Sunak dan mantan menteri luar negeri Jeremy Hunt.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini