BNPB Salurkan Alkes ke Papua Barat untuk Bantu Tangani Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus berupaya membantu untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Papua Barat.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, salah satu bentuk perhatian BNPB yaitu dengan mengirimkan sejumlah alat kesehatan (alkes) ke Papua Barat. Pengiriman tersebut dilakukan oleh Kedeputian Bidang Logistik dan Peralatan dibantu oleh pihak TNI AU.

“Bantuan diterbangkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin. Pesawat dijadwalkan transit di Makassar sebelum tiba di Papua Barat pada Selasa,” ujarnya, baru-baru ini.

Dukungan tersebut kemudian akan diterima oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari untuk selanjutnya diambil oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Papua Barat, dan didistribusikan ke berbagai wilayah kabupaten, kota.

Secara rinci, BNPB memberikan bantuan 30 ribu masker medis, 15 ribu masker KF 94, 50 ribu masker medis anak, 5 ribu masker kain INA dan 55 ribu masker kain anak.

Selain masker, BNPB juga mengirimkan sebanyak 50 tabung oksigen, 50 oksigen konsentrator, 1.000 sarung tangan medis, 1.000 medical T-Well dan, 10 ribu unit alat rapid test antigen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini