BINDA Riau Terus Perangi Hoaks Terkait Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, PEKANBARU – Kepala Binda (Kabinda) Riau, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Amino Setya Budi mengaku kalau pihaknya terus melakukan perlawanan terkait hoaks Covid-19. Dia mengungkapkan, berita bohong tersebut berkenaan tentang pandemi juga menyebar; antara lain tentang cara mengobati hingga soal efektifitas vaksinasi.

“Vaksinasi demi keselamatan kita semua. Tak bosan-bosan kami menghimbau, mari sama-sama kita melawan hoaks. Mari bersatu padu mensukseskan program vaksinasi massal di seluruh Nusantara,” kata Amino, Senin 21 Maret 2022.

Menurutnya, saat ini masyarakat juga harus berhadapan dengan bahaya hoaks di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Dia meminta agar masyarakat agar tidak percaya kabar yang disebarkan dengan keliru tersebut.

Dia menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi yang digencarkan pemerintah sudah teruji keabsahan serta memenuhi standar keilmuan serta prosedur keamanan dan kesehatan internasional. Binda Riau juga sekaligus melakukan kegiatan vaksinasi di mana sasarannya adalah anak usia 6 hingga 11 tahun hingga booster untuk masyarakat umum.

Vaksinasi Covid-19 pada anak juga telah direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Amino mengatakan, vaksinasi dilakukan sebagai benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dan anak-anak tahun dari Covid-19.

Seperti diketahui, Binda Riau menargetkan 248.000 dosis vaksin untuk disebar setiap bulan sepanjang 2022 ini. Hal itu merupakan upaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini