Binda Riau Gelar Vaksinasi Lanjutan di 12 Kabupaten, Sasar Pelajar dan Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, PEKANBARU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau atau Binda Riau kembali menyelenggarakan vaksinasi massal lanjutan kepada pelajar di sekolah dan Door to Door kepada masyarakat umum pada Kamis 19 Agustus 2021.

Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan untuk mendukung target vaksinasi nasional. Untuk itu, Binda Riau menargetkan agar 5.000 orang bisa divaksin.

“Untuk vaksinasi pelajar dipusatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Pekanbaru. Sementara vaksinasi massal untuk masyarakat umum digelar di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau,” ujarnya, Kamis siang.

Brigjen Amino mengungkapkan bahwa vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac yang disalurkan oleh BIN. Untuk menyukseskan kegiatan ini, Binda Riau turut bersinergi dengan Tim Nakes Dinkes Provinsi Riau.

Ia juga menjelaskan bahwa gebrakan giat vaksinasi massal kepada pelajar dan door to door kepada masyarakat umum ditujukan untuk memotivasi seluruh masyarakat Indonesia sehingga dapat ikut serta dalam program nasional yang ditargetkan oleh Pemerintah Indonesia menuju kekebalan komunal.

Vaksinasi door to door yang digelar Binda Riau, Kamis 19 Oktober 2021 (istimewa)

“Sebelumnya, telah dilaksanakan vaksinasi lanjutan untuk pelajar tingkat SMP, SMA dan masyarakat umum secara door to door. Selanjutnya, hari ini dilaksanakan vaksinasi pelajar sekolah sehingga total target kita hingga hari ini untuk vaksinasi lanjutan mencapai target 10.000 dosis vaksin,” katanya.

“Secara door to door ke daerah-daerah yang ada di Riau diutamakan adalah masyarakat yang kelas bawah. Karena dari informasi masyarakat, seolah-olah vaksin ini untuk masyarakat menengah ke atas, namun justru masyarakat kelas bawah yang menjadi target kami,” lanjutnya.

Brigjen Amino juga berharap kepada Pemerintah Pusat agar mengirim lebih banyak dosis vaksin dan semaksimal mungkin memberikan vaksin kepada daerah di Riau, sehingga penanggulangan dan kegiatan Covid-19 dapat terlaksana dengan cepat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas perintah yang diberikan kepada kami di wilayah Riau dalam rangka melaksanakan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan masyarakat secara door to door,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi di Riau ini merupakan bagian dari vaksinasi serentak yang juga dilakukan di 9 daerah berbeda. Kegiatan ini juga terkoneksi secara live streaming dengan Presiden Jokowi yang hari ini meninjau kegiatan vaksinasi di Madiun, Jawa Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini