Binda Papua Gelar Vaksinasi untuk 93 Orang di Tolikara

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOLIKARA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua terus berupaya menggelar vaksinasi lanjutan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi kali ini digelar di Gedung RSUD Lama, Jl. Kogome, Distrik Karubaga, Kab. Tolikara pada Minggu, 22 Agustus 2021. Untuk melancarkan kegiatan tersebut, Binda Papua bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara.

Adapun masyarakat dan pelajar yang menerima Vaksinasi Covid-19 tahap I sebanyak 55 orang. Selanjutnya untuk vaksinasi tahap II sebanyak 38 orang. Sedangkan 4 orang tidak divaksin karena memiliki penyakit hipertensi.

Ketua Tim Vaksinator dr. Meiske Pulukadang pun mengapresiasi antusiasme dari masyarakat setempat yang mau untuk divaksin. Ia menilai kegiatan ini patut dilaksanakan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh melawan virus Covid-19 ini.

“Jika sistem kekebalan tubuh/Herd Immunity untuk melawan virus Covid-19 ini terbentuk, maka kita dapat kembali beraktifitas dengan normal”, ujarnya.

Dokter Umum RSUD Karubaga ini juga mengimbau kepada masyarakat dan pelajar yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Tujuannya untuk menjaga diri kita dan keluarga di tengah situasi Pandemi Covid-19,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini