Binda Jateng Selenggarakan Vaksinasi Anak di Empat Wilayah

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Vaksinasi massal anak dan pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat dilakukan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng di  4 (empat) wilayah. Masing-masing di Kendal, Brebes, Magelang, Karanganyar.

Adapun target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 7.000 dosis pada Senin, 31 Januari 2022.

Jenis vaksin bagi anak yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan izin dari BPOM. Sementara untuk masyarakat secara door to door (DTD) serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan.

Binda jateng dalam kesempatan ini, mendirikan 4 sentra vaksinasi di kabupaten/kota.

Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6–11 tahun meliputi Kab Kendal, Brebes (SDN Kubang wungu 1 Kecamatan Ketanggungan), Magelang, Karanganyar.

Lalu DTD di Kabupaten Brebes. Selain itu, Binda Jateng juga melaksanakan vaksinasi booster di Kab Magelang dengan target 480 orang.

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan efek samping dari pemberian vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 cenderung lebih rendah. Hal ini membuktikan bahwa pemberian vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun aman.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini