Binda Maluku Lakukan Vaksinasi di Kepulauan Aru

Baca Juga

MATA INDONESIA, AMBON – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Maluku melanjutkan program Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Jargaria. Khususnya di Kota Dobo.

Pemberian vaksin ini merupakan bentuk konsistensi dalam mempercepat herd immunity.

Kabagdukops BIN Daerah Maluku, Kol Laut (KH) Rusendra Ichwan mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi di Aru, Binda Maluku bekerjasama dengan Tim Nakes dari Puskesmas Dobo, Puskesmas Siwalima dan Puskesmas Pattidjalabil.

”Adapun target sasaran dalam kegiatan vaksinasi kali ini mencapai 1.000 orang. Terdiri 850 masyarakat umum, 50 orang lansia dan 100 orang pelajar,” ujarnya, Senin 31 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerja sama dan dukungan terhadap Pemerintah Daerah Kepulauan Aru.  Sekaligus meningkatkan kekebalan komunal atau Herd Immunity masyarakat.

Rusendra juga menjelaskan bahwa percepatan vaksinasi merupakan antisipasi akan adanya varian baru Omicron yang memiliki resiko penyebaran lebih cepat.

”Tidak hanya di Kabupaten Kepulauan Aru, Binda Maluku juga terus mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di setiap wilayah di Maluku,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini