BIN Terus Gencarkan Vaksinasi di Sulut

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANADO – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara atau Binda Sulut terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan perintah Presiden untuk percepatan vaksinasi di akhir 2021 dan untuk mencapai target herd immunity sebesar 70 persen.

Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE menjelaskan bahwa pihaknya terus berpacu melakukan percepatan vaksinasi di 9 Kabupaten/Kota. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 12 November 2021 dan masih terus akan berjalan hingga akhir tahun yang ditargetkan menyasar 25.500 orang.

Saat ini, total target vaksinasi yang sudah tercapai sebanyak 10.500 orang dan ditargetkan di bulan Desember capaian vaksinasi sebanyak 15.000 orang.

“Maka, target vaksinasi di akhir tahun sebanyak 25.500 orang bisa tercapai,” ujarnya, Senin 22 November 2021.

Selanjutnya Binda Sulut mengerahkan tim taktis medical Intelligence yang bergerak secara mobile bekerja sama dengan Dinkes dan Puskesmas di wilayah kabupaten dan kota.

Adapun target sasaran vaksinasi adalah pelajar dan masyarakat di daerah yang capaian vaksinasinya masih kurang. Kegiatan vaksinasi digelar di sekolah sekolah di Kabupaten Kota termasuk menggunakan metode ‘door to door’ atau mendatangi rumah warga.

Tim taktis medical Intelligence BIN Daerah Sulut juga terus bersinergi dengan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota, Dinas Kesehatan dan Puskesmas di beberapa kecamatan serta TNI dan Polri dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 agar Indonesia Sehat, Indonesia Hebat.

Adriansyah juga menghimbau agar masyarakat mendukung program pemerintah dan ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi yang digelar di daerah masing masing.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi itu aman dan akan meningkatkan imunitas tubuh kita,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini