BIN Kembali Gencarkan Vaksinasi di Kota Jayapura Sasar 378 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua melanjutkan kegiatan vaksinasi di Kota Jayapura pada Selasa, 30 November 2021. Adapun dalam kegiatan hari ini, Binda Papua berhasil melaksanakan vaksinasi bagi 378 orang.

Plt Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul H Napoleon menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengejar herd immunity sebesar 70 persen.

Ia juga melihat banyak masyarakat yang cukup antusias mengikuti vaksinasi yang dilakukan Binda Papua. Kegiatan itu dilakukan di 4 lokasi yaitu Mall Jayapura, PTC Entrop, Hypermart Tanah Hitam dan Mega Supermarket Waena Abepura.

“Saya melihat animo masyarakat sangat tinggi untuk divaksin, dan ini pertanda baik sehingga kita dapat mengejar target nasional capaian herd immunity,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya setiap hari melaksanakan kegiatan vaksinasi yang tersebar di 29 Kabupaten/Kota di Papua. Dan sejak pertengahan November, vaksinasi sudah mencapai hampir 12 ribu dosis dengan menggunakan vaksin sinovac.

“Vaksinasi ini kita lakukan sampai dengan bulan desember, oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat papua agar datang untuk mendapatkan vaksinasi gratis ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini