BIN Gelar Vaksinasi untuk 200 Orang di Aceh Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, ACEH BESAR – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh atau Binda Aceh kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 secara massal, pada hari Minggu 17 Oktober 2021. Kegiatan vaksinasi kali digelar di halaman depan Kantor Desa (Meunasah) Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan itu dilakukan bersama Forkopimda Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Menurut Kabagduk Ops Binda Aceh, Catur Budi Andrijanto, S.Sos., M.H, untuk vaksinasi kali ini pihaknya menyiapkan 200 dosis vaksin. Percepatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung target capaian vaksinasi nasional dan untuk mencapai herd immunity di akhir 2021.

“Kegiatan dilakukan pemerintah saat ini kita semua bersinergi melakukan vaksinasi bersama, baik dengan membuka gerai-gerai seperti saat ini maupun melakukan vaksinasinasi langsung atau Door to Door ke warga”, katanya.

Sementera itu, Kapolsek Krueng Barona Jaya Ipda Cut Laila Surya mengatakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat kecamatan Krueng Barona Jaya terus disosialisasikan untuk meningkatkan jumlah warga yang tervaksi.

Kehadiran Binda Aceh telah membantu meningkatkan jumlah warga tervaksin. Ia mengharapkan BIN terus berada di tengah masyarakat untuk meningkatkan jumlah warga yang tervaksin.

“Masyarakat Lamgapang, Muspika dan Perangkat desa sangat mengapresiasi terhadap tindakan yang dilakukan oleh BIN,” ujarnya.

Terpantau warga sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut, sejak pagi hari warga sudah mendatangi lokasi penyelenggaraan dan mendaftarkan diri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini