BIN Gelar Vaksinasi Serentak untuk 3 Wilayah di Blitar

Baca Juga

MATA INDONESIA, BLITAR – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blitar.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar menyampaikan pihaknya menggelar vaksinasi Covid-19 dosis II, dengan menyediakan 12.000 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Dibagi untuk 3 kecamatan di Kabupaten Blitar, yakni Ponggok, Sanan Kulon dan Nglegok,” ujarnya, Senin 13 Desember 2021.

Pemilihan tiga wilayah itu lantaran jumlah warganya terbanyak di Blitar. “Setelah sebulan sebelumnya sudah diberikan vaksin dosis I, maka segera dilanjutkan dosis II untuk mencapai Herd Immunity,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini Binda Jatim bersinergi dengan Pemprov, Pemda dan TNI-Polri untuk mengejar capaian vaksinasi di Jatim. Dengan target diakhir tahun 2021 ini, capaian vaksinasi harus diatas 70 persen.

“Terutama untuk lansia dan anak di atas 12 tahun, dengan terus melakukan serbuan vaksinasi. Supaya Herd Immunity segera terbentuk dan ekonomi cepat pulih kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Blitar Rahmat Santoso juga menyampaikan himbauan agar masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena Vaksin Covid-19 ini upaya untuk segera mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

“Untuk warga Kabupaten Blitar, vaksin ini aman dan halal jadi tidak ada yang perlu ditakutkan. Semua yang divaksin tidak ada yang meninggal,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini