BIN Gelar Vaksinasi Massal untuk 1.000 Orang di Lamongan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LAMONGAN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim menggelar vaksinasi lanjutan bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum di Lamongan pada 25 Oktober 2021.

Adapun jumlah vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu 1000 vaksin untuk masyarakat umum, 4.500 untuk pelajar SMP, dan 1.700 pelajar MTS. TNI/Polri.

Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan bahwa jika sudah divaksin, maka para pelajar mulai bisa belajar tatap muka dan lebih siap saat bertemu dengan teman maupun guru.

“Diharapkan masyarakat segera melakukan vaksinasi dosis II karena vaksin telah terbukti aman dan halal,” ujarnya, dikutip Selasa 26 Oktober 2021.

Meski sudah divaksin secara lengkap, Rudy berpesan agar pelajar dan masyarakat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Kesempatan ibadah umrah juga mulai dibuka, jadi harus diupayakan untuk tetap patuhi prokes agar yang memiliki niat ibadah bisa disegerakan,” katanya.

Sementara Sekretaris Satgas Covid-19 Lamongan, Moh Nalikan menjelaskan bahwa Binda Jatim menargetkan vaksin bagi para pelajar sebagai sasaran utama penerima vaksin untuk menunjang program pembelajaran tatap muka secara normal.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Lamongan capaian vaksinasi per 22 Oktober Tahun 2021 yakni 73,83% atau 785.163 orang dari total sasaran 1.063.543. Sedangkan untuk lansia sebesar 66,23% atau 104.886 orang dari 158.377 sasaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini