BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk 181 Orang di Jayapura Utara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua kembali melaksanakan vaksinasi lanjutan bagi masyarakat dan pelajar yang berada di wilayah Jayapura Utara. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumi Putera, Distrik Jayapura Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini sebenarnya ditargetkan untuk 200 orang. Namun, 19 orang tak hadir.

“Maka yang berhasil menerima vaksinasi tahap I sebanyak 117 orang. Sementara untuk vaksinasi tahap II sebanyak 64 orang,” ujarnya, Minggu 19 September 2021.

Ia pun berterima kasih karena masyarakat setempat sudah bersedia hadir untuk divaksin. “Vaksinasi yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga untuk membentuk sistem kekebalan tubuh,” katanya.

Ia pun berpesan kepada peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

“Ini untuk menjaga diri kita, keluarga dan tetangga sekitar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini