BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Ponpes Al Kausar Ali Mukhlisin Riau

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIAU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau atau Binda Riau kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran santri dan masyarakat umum. Kegiatan ini merupakan bagian dari vaksinasi serentak yang dipantau secara live streaming oleh Presiden Jokowi di Aceh Besar.

Kabinda Riau Brigjen Amino Setya Budi mengatakan bahwa semangat untuk pembelajaran tatap muka merupakan motivasi untuk menggencarkan gerakan vaksinasi massal untuk kalangan santri (pelajar).

“Target Binda Riau hari ini sejumlah 11.000 dosis diantaranya untuk dosis pertama dan dosis kedua pasca vaksinasi massal pada 19 Agustus lalu,” ujarnya, Kamis 16 September 2021.

Pelaksanaan giat vaksinasi massal didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Satgas Covid-19 Provinsi Riau.

“Harapannya, gerakan vaksinasi massal dapat didukung seluruh pihak untuk mewujudkan kekebalan komunal dan penurunan angkat pasien Covid-19 di wilayah Riau,” katanya.

Ia pun berharap gerakan vaksinasi massal dapat didukung seluruh pihak untuk mewujudkan kekebalan komunal dan penurunan angkat pasien Covid-19 di wilayah Riau.

Vaksinasi gelombang kedua ini diikuti 300 santri, dan pada gelombang sebelumnya 200 santri, sehingga total sudah 500 santri yang divaksin.

Sebelumnya pada gelombang pertama ada 200 orang santri yang mendapatkan vaksinasi, dan pada gelombang kedua hari ini ada 300 orang santri yang mendapatkan vaksinasi.

Pimpinan Ponpes Al Kausar Ali Mukhlisin mengungkapkan bahwa saat ini sudah 80 persen santri kami sudah divaksin, sedangkan guru sudah 90 persen.

“Semoga nanti ada gelombang selanjutnya sehingga santri dan guru divaksin semuanya dikarenakan kami ini tinggal di satu lingkungan komplek pondok pesantren, kami perlu membentuk Herd Immunity,” ujarnya.

Kemudian, sari total 700 santri yang ada di Ponpes Al Kausar, 500 sudah mendapatkan vaksinasi. Sementara untuk guru, ada 10 guru lagi yang belum mendapatkan vaksinasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini