BIN Gelar Vaksinasi Door to Door ke Warga Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Jelang PON XX yang rencananya akan digelar Oktober 2021, vaksinasi gencar dilakukan kepada masyarakat Papua. Salah satunya dilakukan
Badan Intelejen Negara (BIN).

Lembaga inimenggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 1 Jayapura, Papua. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 13 provinsi lainnya dengan total vaksin yang disediakan sebanyak 50 ribu dosis. Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon menjelaskan vaksinasi ini merupakan kegiatan lanjutan dari sebelumnya.

Harapannya, herd immunity akan segera terbentuk di tengah masyarakat Papua.
”Jadi vaksinasi massal ini sebagai lanjutan untuk dalam rangka menguatkan daya tahan tubuh,” ujar Abdul, Minggu 15 Agustus 2021.

Selain menyasar pelajar, kegiatan vaksinasi ini juga ditujukan kepada warga Papua. Pelaksanaannya, kata Abdul, dilakukan dengan sistem jemput bola dari pintu ke pintu atau door to door. ”BIN daerah Papua menyelenggarakan kerjasama ini baik untuk vaksinasi pelajar, kita juga melaksanakan vaksinasi door to door dan juga kerjasama dengan kabupaten kota yang ada di Tanah Papua,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengemukakan masih banyak anak-anak Papua usia 12-17 tahun yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama.
Dia menargetkan seluruh warga Jayapura telah tervaksin dosis pertama pada bulan ini.
”Kita berharap dosis satu bisa selesai di bulan Agustus ini dan dosis kedua kita selesaikan di bulan September,” ujar Ni Nyoman Sri Antari.

Ni Nyoman Sri Antari menuturkan percepatan program vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON). Rencananya PON 2021 ini akan dimulai pada Oktober dan November mendatang. ”Sehingga kita kota Jayapura siap untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON),” katanya.

BIN tengah mengelar program vaksinasi lanjutan di 14 provinsi dengan total vaksin yang disediakan sebanyak 50 ribu dosis. Selain Papua, ada 13 provinsi lainnya meliputi; DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) , Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini