BIN Gandeng Kraton Yogya Galang Anak Muda untuk Bantu Edukasi Masyarakat Terkait Pencegahan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Badan Inteligen Negara (BIN) terus berupaya membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tanah air. Di samping menggelar vaksinasi massal, BIN juga turut menjalin komunikasi dengan kalangan milenial. Tujuannya agar anak-anak muda tersebut bisa ikut membantu mensosialisasikan tentang vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini terlihat dari kunjungan BIN ke Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Melalui komunitas Velox, BIN berkolaborasi dengan Kraton Yogyakarta menggelar sosialisasi dan edukasi bersama anak-anak muda milenial di Sasono Hinggil Alun-Alun Selatan, Minggu 8 Agustus 2021.

Kegiatan ini diikuti 180 anak muda dari berbagai organisasi seperti karang taruna, pramuka dan elemen muda lainnya. dr Jares Clinton dari Medical Inteligen BIN menjelaskan bahwa vaksinasi penting dilakukan saat ini karena berguna untuk menciptakan herd immunity masyarakat dan juga memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Nah, adik-adik yang hadir ini kami harapkan bisa ikut menjadi penggerak warga untuk tidak takut dan mau divaksin,” ujarnya.

dr Jares pun berharap para anak muda tersebut juga bisa memberikan pemahaman bahwa penderita Covid-19 setelah melalui isolasi 14 hari, sebenarnya sudah sembuh dan tidak bisa menularkan virus lagi.

“Jangan dikucilkan atau diperlakukan diskriminatif lagi. Ternyata masih ada warga yang demikian, harapannya teman-teman yang hadir di sini bisa menyebarluaskan pada masyarakat,” katanya.

Kepala BIN DIY, Brigjen Polisi Andry Wibowo juga menilai kegiatan sosialisasi ini harus terus dilakukan.

“Ketika semua bersama kompak maka harapannya pandemi ini lekas selesai. BIN DIY berupaya ikut ambil bagian baik percepatan vaksinasi, sosialisasi kenormalan baru dan disinfektasi ruang-ruang publik,” ujarnya.

Perwakilan Kraton, GKR Mangkubumi pun menyambut baik upaya yang dilakukan oleh lembaga Telik sandi negara tersebut. Ia pun mengharapkan anak-anak muda bisa menjadi penggerak aktif ketaatan protokol kesehatan di masyarakat.

“Semoga teman-teman muda ini bisa mewartakan secara luas tentang Covid-19 dan harapan akhirnya pandemi bisa segera usai,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KSPI NTT Akan Perjuangkan Kenaikan UMP 2025 Sebesar 10 Persen

Minews.id, Kota Kupang - Upah Minimum Provinsi (UMP) di wilayah NTT menjadi salah satu topik yang akan kembali diperjuangkan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini