BIN Daerah Sulsel Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk 3.500 Pelajar di Pinrang

Baca Juga

MATA INDONESIA, PINRANG – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan atau Binda Sulsel menggelar vaksinasi lanjutan untuk kalangan pelajar di gedung Indoor komplek Kantor Bupati Pinrang.

Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmojo SH mengatakan bahwa kegiatan vaksinisasi tersebut merupakan kolaborasi antara Pemda dan BIN untuk meningkatkan herd immunity, terutama untuk pelajar di Pinrang.

“Karena saya lihat khusus Pinrang yang sudah dicapai itu baru 6 persen dari jumlah yang harus kita imunisasi,” ujarnya, Selasa 7 September 2021.

Sementara Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid menjelaskan bahwa vaksinasi massal untuk pelajar ini bertujuan untuk mengoptimalkan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Faktor utamanya, saat ini kita tahu bahwa Pinrang sudah mulai pembelajaran tatap muka, saya kira setelah mendapatkan vaksinasi kondisi imun pelajar kita tambah bagus,” katanya.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar tersebut menyasar ribuan pelajar dari tingkat SMP hingga SMA se-kabupaten Pinrang. “Ada sebanyak 3.500 vaksin yang disediakan untuk vaksinisasi pelajar, dengan target 5.000 pelajar,” ujarnya.

Untuk vaksinisasi itu sendiri delakukan oleh 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini