BIN Berikan Vaksinasi untuk Jemaat di Gereja GMAHK Getsemani Matuari

Baca Juga

MATA INDONESIA, MATUARI – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara atau Binda Sulut menggelar vaksinasi di di Gereja GMAHK Getsemani Kelurahan Manembo-Nembo Atas Kecamatan Matuari, Selasa 30 November 2021.

Menurut Kepala BIN daerah Sulut Laksma TNI Adriansyah SE, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan herd immunity dan sebagai syarat terbentuknya kekebalan komunal.

“Sekaligus untuk membangun rasa toleransi dan kerukunan antar umat beragama, karena selain jemaat gereja, masyarakat umumpun dapat divaksin di gereja,” ujarnya, dikutip Rabu 1 Desember 2021.

Ia mengungkapkan bahwa jemaat gereja maupun warga sekitar terlihat sangat antusias memanfaatkan pelayanan vaksinasi Binda Sulut tersebut.

Adriansyah pun berharap upaya mencapai target 25.500 dosis di akhir 2021 bisa tercapai. Saat ini, yang sudah tervaksin sebanyak 16.000 orang dan masih ada sekitar 9.500 orang yang ditargetkan tervaksin sampai pertengahan Desember 2021.

“Pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN daerah Sulut sejak awal November 2021, merupakan penjabaran dari program satu juta vaksin BIN serta sebagai langkah konkrit membantu upaya percepatan vaksinasi nasional yang digaungkan Pemerintah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini