Bill Gates Diundang ke Indonesia untuk Terapkan Teknologi Informasi di bidang Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengundang pendiri Microsoft, Bill Gates untuk mendukung berbagai target pembangunan kesehatan di Indonesia yang mendasarkan pada teknologi informasi dan kesehatan mutakhir.

Hal tersebut diutarakan Budi Gunadi saat pertemuan bilateral dengan Gates di acara sidang umum PBB (UNGA) ke-77 dan Global Fund Replenishment Conference di New York, Amerika Serikat.

Bill Gates mengaku sangat mendukung Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Indonesia di sektor kesehatan.

Banyak pihak dari Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) saat ini sedang berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI untuk dukung berbagai target di sektor pembangunan kesehatan di tanah air.

“Dukungan yang ada termasuk penguatan layanan primer berbasis pemanfaatan teknologi informasi dan teknologi kesehatan terkini,” ujar Menteri Budi.

Salah satu yang akan dikembangkan adalah Aplikasi PeduliLindungi yang akan terintegrasi dengan platform SATUSEHAT yang bersifat personal.

Selain itu, aplikasi tersebut akan dikembangkan ke dalam 13 bahasa yang ada di dunia untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini