Bikin Postingan Resahkan Warga Papua, Harun Gobai Ditangkap Polisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Membuat postingan ujaran kebencian soal Masyarakat Papua, warga Mimika, Harun Gobai harus berurusan dengan polisi.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengaku sangat prihatin dengan penangkapan tersebut.

“Mari berpikir positif dalam bingkai NKRI,” ujar Iqbal, Kamis 6 Mei 2021.

Harun Gobai menggunakan akun Facebook atas nama Enago Womaki, sebelumnya, membuat postingan dengan menyebut seluruh warga Papua menjadi sasaran aparat keamanan karena disebut menjadi bagian dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Seluruh orang Papua yang ada di Papua dari Sorong sampai merauke hati-hati keluar masuk karena kita orang Papua itu pandangan negara NKRI dalam hal TNI/Polri, BIN BAIS, KOPASUS dll. Pandangan mereka kita itu semua TPNPB/OPM karena alasan tujuan mereka semua OAP yang ada di PAPUA musnakan/habiskan di atas tanahnya sendiri,” begitu status yang dibuatnya.

Harun pun dijemput polisi saat berada di Mes Ridje Camp U Freeport yang berada di Mile 72, Tembagapura, Papua, Rabu 5 Mei 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini