Biden: Rusia Tengah Mempertimbangkan Gunakan Senjata Nuklir

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengatakan bahwa tuduhan palsu Rusia terhadap Ukraina yang memiliki senjata biologis dan kimia adalah sinyal yang jelas, Presiden Vladimir Putin sedang mempertimbangkan menggunakan senjata kimia.

“Punggung Putin berada di belakang tembok dan sekarang dia berbicara tentang bendera palsu baru yang dia buat termasuk, menegaskan bahwa kita di Amerika memiliki senjata biologis dan kimia di Eropa – sama sekali tidak benar. Saya jamin,” tegas Biden.

“Mereka juga menuduh bahwa Ukraina memiliki senjata biologi dan kimia. Itu pertanda jelas dia mempertimbangkan untuk menggunakan keduanya. Dia sudah menggunakan senjata kimia di masa lalu, dan kita harus berhati-hati dengan apa yang akan terjadi,” sambungnya, melansir The Guardian, Selasa, 22 Maret 2022.

Pernyataan tersebut menggemakan komentar sebelumnya oleh para pejabat di Washington dan negara-negara sekutu, yang menuduh Rusia menyebarkan klaim yang belum terbukti bahwa Ukraina memiliki program senjata biologis sebagai kemungkinan awal untuk berpotensi meluncurkan serangan biologis atau kimianya sendiri.

Biden juga mengatakan Rusia menggunakan rudal hipersonik untuk menghancurkan gudang senjata pada akhir pekan kemarin. “Karena itu satu-satunya hal yang dapat mereka lewati dengan kepastian mutlak,” kata Biden.

Pekan lalu, Biden mengatakan bahwa Putin adalah penjahat perang, diktator, dan bahkan pembunuh. Kementerian Luar Negeri Rusia menegaskan tidak layak untuk tokoh negara berpangkat tinggi melontarkan pernyataan yang berisiko merusak hubungan kedua negara.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia tanpa bukti menuduh Kiev merencanakan serangan kimia terhadap rakyatnya sendiri untuk menuduh Moskow menggunakan senjata kimia dalam invasi ke Ukraina yang dimulai pada Kamis (24/2).

Pengadilan internasional PBB telah memerintahkan Moskow untuk menghentikan invasinya, dan seorang jaksa di pengadilan kriminal internasional telah meluncurkan penyelidikan kejahatan perang.

1 KOMENTAR

  1. Selamat malam, mnrt saya perang harus sgra berakhir demi mnjga kedamaian, kedaulatan di setiap negara, dan demi mnjga nyawa ribuan rakyat sipil yang tidak berdosa, Klu perang tidak di akhiri akan ada oknum-oknum tertentu yang bisa memicu terjadinya perang nuklir terhadap ke2 negara tersebut, musuh politik hitam dalam selimut lbih berbahaya dan bisa mngabikbtkn kjhtan perang krna mlnggr UUD keamanan dunia internasional, perang Rusia dan Ukraina harus segera berakhir dan berdamai demi mnjga kedamaian, kedaulatan dunia internasional Trims ????????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini