Biden dan Putin Bakal Bertemu pada Juni Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Di tengah ketegangan yang tak kunjung usai, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin disebut bakal melakukan pertemuan untuk pertama kalinya, pada Juni 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan seorang pejabat Rusia, yang mengatakan pertemuan kedua sosok itu akan banyak membahas hal-hal terkait apa yang menjadi ketegangan antara AS dan Rusia, serta masalah pengerahan pasukan di perbatasan Ukraina.

Meski begitu, penasihat kebijakan luar negeri Rusia, Yuri Ushakov, mengatakan rencana pertemuan antara Biden dan Putin itu belum diputuskan secara pasti.

“Kami akan mengambil keputusan ini tergantung pada banyak faktor,” kata Ushakov, Minggu 25 April 2021.

Sementara Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut, tawaran pertemuan dari AS akan dipertimbangkan secara positif oleh Putin.

Kemudian, menurut laporan media lokal Rusia, Harian Kommersant, yang dikutip Reuters menyatakan Biden menawarkan Putin untuk bertemu pada 15-16 Juni di sebuah negara Eropa.

Akan tetapi, Kremlin dan Gedung Putih tak segera memberikan konfirmasi terkait hal itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini