BI Catat Permintaan Kredit Perbankan Meningkat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Permintaan kredit perbankan kepada korporasi dan rumah tangga pada Juni 2022, menurut Bank Indonesia, meningkat di banding bulan sebelumnya.

Permintaan pembiayaan baru korporasi pada Juni 2022 terindikasi tumbuh meningkat yang ter cermin dari Saldo Bersih Tertimbang (SBT) sebesar 16,4 persen.

Angka itu lebih tinggi dari SBT Mei 2022 senilai besar 12,1 persen.

Penyaluran kredit baru oleh perbankan pada Juni 2022 juga terindikasi tumbuh meningkat, tercermin dari SBT penyaluran kredit baru sebesar 86,7 persen.

Angka itu menunjukkan SBT dari bulan sebelumnya naik dari SBT 43 persen.

Perkembangan tersebut didorong meningkatnya permintaan pembiayaan dari sektor industri pengolahan, perdagangan, dan penyedia makanan dan minuman.

Terutama untuk mendukung aktivitas operasional dan membayar kewajiban jatuh tempo dan mendukung pemulihan permintaan domestik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini