Besok, Aliansi Umat Muslim Karawang akan Gelar Aksi Damai Tuntut Copot Menag

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG – Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Umat Muslim (AUM) Karawang pada Jumat 4 Maret 2022 akan mendatangi Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Rencananya dalam aksinya mereka tetap menuntut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dicopot dari jabatannya. Mereka juga meminta Yaqut meminta maaf kepada Umat Islam di Indonesia atas pernyataannya terkait aturan baru Speaker Masjid.

Muhammad Robi Niay salah satu aktivis AUM Karawang mengatakan akan berangkat bersama 50 orang yang tergabung pada AUM Karawang untuk melakukan aksi damai.

”Kami akan berangkat bersama 50 orang lainnya dari Karawang. Dan berangkat masing masing tanpa ada titik kumpul. Saya sebagai ketua menegaskan akan menjaga akhlak dan menjaga adab sebagai umat Islam selama mengikuti aksi,” katanya.

Pihaknya tetap menuntut Yaqut Cholil Qoumas agar mundur dari kursi Menteri Agama dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

“Tuntutannya masih sama, kami meminta agar Menteri Agama untuk legowo mundur dari kursi Menteri dan meminta maaf kepada Ummat Islam seluruh Indonesia,” ujarnya.

Reporter: Rizky Aulia 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini