Berjuang Dapatkan Vaksin, Wakil Dubes RI Meninggal Dunia Akibat Covid19 dari India

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Duta Besar Indonesia untuk India Ferdy Nico Yohannes Piay meninggal dunia di Jakarta setelah terinfeksi Covid19 di New Delhi. Beberapa saat sebelum terinfeksi Ferdy menjalankan misi untuk Indonesia dengan perusahaan vaksin di Hyderebad.

Kabar duka itu diunggah di akun twitter @KBRI_NewDelhi, “KBRI New Delhi berduka cita atas berpulangnya Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Wakil Duta Besar KBRI New Delhi.
Kepemimpinan, ketauladanan & kebaikan hati yang telah Bapak curahkan selama bertugas di India akan menjadi kenaikan terbaik yang tak akan terlupakan.#RIP,” begitu bunyi pernyataan yang dikutip Rabu 26 Mei 2021.

Ferdy sempat dirawat di ibu kota India tersebut pada 27 April 2021. Karena kondisinya terus memburuk diterbangkan ke Jakarta.

Sebelum sakit dia memang menjadi pelaksana tugas Duta Besar karena Sidhartho R Suryodipuro sudah mengakhiri tugasnya.

Masa jabatan Ferdy memang bertepatan dengan gelombang pertama dan kedua pandemi Covid19 di India.

Dia saat itu mengambil alih kedutaan dan mengarahkan dialog terkait kerjasama vaksin dengan India dalam satu tahun terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini