Berjalan di Belakang Peti Mati Ratu Elizabeth II, Pangeran William Teringat Pemakaman Putri Diana

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Memori tahun 1997 kembali hadir dalam ingatan Pangeran William ketika berjalan di belakang peti mati Ratu Elizabeth II. Hal serupa dia lakukan saat ibunda tercinta, Putri Diana, meninggal dunia.

Bersama Raja Charles III dan adiknya, Pangeran Harry, William berjalan di belakang peti mati Ratu Elizabeth II saat hendak menuju Westminster Hall, tempat peristirahatan terakhir sebelum dimakamkan pada 19 September.

Prosesi berjalan di belakang peti mati Ratu Elizabeth II membangkitkan lagi memori William saat ibunya meninggal pada 1997. Saat itu, dia juga berjalan bersama ayahnya dan Harry.

Pangeran William dan Kate Middleton sempat menyapa warga yang berkumpul di luar Istana Buckingham untuk memberikan penghormatan pada Ratu Elizabeth II. Kepada salah satu warga, William menyebut, memori tahun 1997 kembali muncul saat dia berjalan di belakang peti mati Ratu Elizabeth II dan itu sangat tidak mudah.

“Dia menceritakan betapa beratnya harus berjalan di belakang peti mati Ratu Elizabeth II karena itu membangkitkan memori pemakaman ibunya (Putri Diana),” ujar salah satu warga yang mengaku bicara dengan William, Jane Wells, dikutip dari BBC, Jumat 16 September 2022.

Pangeran William (15 tahun) dan Harry (12 tahun) berjalan bersama ayahnya di belakang peti mati Putri Diana pada September 1997. Putri Diana meninggal setelah mengalami kecelakaan mobil di Paris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini