Berapa Kerugian Negara akibat Kasus Asabri?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus Asabri kini menyita perhatian, di samping kasus yang serupa juga terjadi di Jiwasraya. Banyak pihak belum mengetahui, sebenarnya berapa sih kerugian negara akibat dugaan korupsi yang terjadi di tubuh Asabri?

Dalam perkiraan Badan Pemeriksa Keuangan, negara rugi besar akibat korupsi di Asabri, yang ditakri mencapai Rp 10 hingga Rp 16 triliun.

“BPK masih kumpulkan data. Tapi itu baru perkiraan,” kata anggota BPK Harry Azhar di Jakarta, Rabu 15 Januari 2020.

Nantinya, BPK berencana menyerahkan hasil verifikasi data kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hasil tersebut kemudian akan ditindaklanjut KPK untuk diambil langkah selanjutnya.

Sebelumnya, pimpinan MPR RI meminta komisioner KPK agar memberi perhatian khusus terhadap dugaan korupsi PT Asabri. Menanggapi hal tersebut, KPK akan menindaklanjutinya dengan menemui pimpinan BPK.

“ami harus bekerja sama dengan BPK. Kita harus dengarkan dulu bagaimana temuan dari BPK,” ujar Firli di Jakarta, Selasa 14 Januari 2020.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini