Bentrok Personil Kopassus Vs Brimob di Mimika Sudah Diselesaikan Lewat Jalur Damai

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIMIKA – Bentrokan tak terelakan terjadi antara personel TNI yang tergabung dengan Satgas Nanggala Kopassus dan Brimob yang tergabung dalam Satgas Amole di Kabupaten Mimika, Papua. Kejadian itu terjadi di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72, tepatnya di depan Mess Hall, Sabtu 27 November 2021. Bentrokan tersebut diduga disebabkan hal kecil yakni masalah harga rokok. Namun, masalah itu sudah diselesaikan lewat jalur damai.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebutkan masalah ini hanyalah salah paham dan sudah diselesaikan secara baik-baik.

“Iya, kemarin ada insiden kecil. Itu hanya salahpaham saja. Intinya sudah diselesaikan,” ujarnya, dikutip Senin 29 November 2021.

Ia menambahkan bahwa semua anggota Brimob yang bertugas di wilayah Papua ada di bawah tanggung jawab Polda Papua. Termasuk Satgas Amole maupun Nemangkawi.

“Jadi permasalahan ini sudah diselesaikan ya, tidak ada lagi masalah di lapangan,” katanya.

Fakiri pun meminta kepada masing-masing komandan untuk bersama-sama mengevaluasi satuan mereka yang bertugas di wilayah Papua khususnya Mimika.

“Penugasan BKO jangan keluar dari tujuan BKO-nya di Papua, mereka hendaknya lakukan tugas sesuai yang diperintahkan atasan atau prosedur,” ujarnya.

Ia berharap kepada semua anggota yang bertugas di lapangan agar sama-sama menjalankan tugas dengan baik, dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini