BEM Nusantara Berkomitmen Majukan Pendidikan di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – BEM Nusantara se-Tanah Papua berkomitmen untuk memajukan sektor pendidikan di Bumi Cenderawasih.

Ketua BEM Universitas Cenderewasih (BEM-UNCEN) Yops Itlay, mengatakan BEM UNCEN sebagai tuan rumah pertemuan mengungkapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa yang hadir dan terlibat langsung untuk melihat dan terlibat dalam menyikapi situasi di Papua, terutama isu pendidikan.

“Dalam kesempatan ini BEM UNCEN menyampaikan situasi kemanusiaan di Papua dan berharap BEM Nusantara ini menjadi jembatan agar pemerintah pusat memperhatikakan isu-isu kemanusiaan dan pendidikan yang sedang terjadi,” ujar Yops dalam keterangannya, Minggu 5 Desember 2021.

Dalam kesempatan yang sama, BEM Nusantara juga membagikan 1.000 buku untuk SD Inpres Kwimi Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua. BEM Nusantara juga berjanji akan bangunkan perpustakaan untuk melengkapi fasilitas di SD Inpres Kwimi agar bisa membantu adik-adik siswa yang ada.

“Pertemuan ini kami jadikan sebuah rekomendasi konstruktif demi kemajuan pendidikan di tanah papua,” ujar Koordinator Pusat Aliansi BEM Nusantara Eko Pratama.

Eko juga menambahkan kegiatan ini harus didorong karena kontribusi pemikiran dari seluruh mahasiswa Papua sangat dibutuhkan dan disinergikan dengan BEM Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini