Belgia Tak Terkalahkan, Portugal Nggak Peduli Tuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEVILLA – Portugal akan menghadapi Belgia yang sedang on-fire di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Pelatih Portugal Fernando Santos tetap yakin timnya bisa menang.

Portugal akan menghadapi Belgia di Estadio de La Cartuja, Senin 28 Juni 2021 dini hari WIB. Melihat perjalanan di babak penyisihan, Belgia meraih hasil sempurna dengan tiga kemenangan.

Sebaliknya, Portugal beruntung bisa lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Posisi pertama dan kedua ditempati Prancis dan Jerman di Grup F.

Secara materi, Belgia memiliki kekuatan merata di setiap lini. Mereka tak hanya mengandalkan Romelu Lukaku. Masih ada nama-nama seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, hingga Dries Mertens.

Sebaliknya, Portugal hanya mengandalkan sosok Cristiano Ronaldo. Di penyisihan grup, Selecao das Quinas mencetak tujuh gol dimana lima di antaranya dicetak Ronaldo.

Fernando Santos sadar betul dengan kekuatan Belgia. Tapi, dia yakin anak asuhnya bisa menghadapinya dan melangkah ke babak perempatfinal.

“Belgia mencetak banyak gol dan jarang kesulitan. Merekan punya beberapa pemain yang lebih berpengaruh, tapi Belgia takkan melakukan man marking, begitu juga dengan kami,” ujar Santos, di laman resmi Piala Eropa 2020.

“Secara kelas, dua tim ini sama kuat. Ini bagaikan partai final, harus dimenangkan, bukan hanya bermain. Kami tahu akan menghadapi lawan bagus. Saya yakin, berharap dan yakin kami akan tampil lebih baik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini