Belgia Gelar Pameran Seni Patung, Pengunjung yang Hadir Boleh Telanjang, Berminat Datang?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pameran seni khusus bakal diadakan di Belgia. Namun, yang berbeda, pameran seni patung tersebut mengundang pengunjung datang tanpa mengenakan pakaian.

Melansir laman Brussels Times, pameran itu bakal digelar di Tour and Taxis di ibu kota Belgia, pameran ramah naturis dibuka pada 30 Agustus 2021. Sebelumnya, pameran ini sempat dipresentasikan di sejumlah museum, salah satunya Museum Seni Rupa di Bilbao di Spanyol.

Bagi pengunjung telanjang dapat memesan tempat secara online. Mereka dapat mengunjungi pameran antara pukul 18.30 dan 21.00 waktu setempat.

Selain pengunjung yang telanjang, mereka yang datang berpakaian lengkap pun tak dilarang. Mereka bisa datang ke pameran pada pukul 10.00 hingga 18.00 dari Selasa hingga Minggu hingga 7 November 2021.

Penyelenggara mengatakan menghadiri pameran sambil telanjang memberikan pengalaman unik.

“Untuk dapat menunjukkan diri telanjang di depan orang lain, dalam arti kata yang sebenarnya, pertama-tama adalah menerima tantangan, mengatasi ketakutan dan keraguan yang mungkin kita miliki terhadap diri kita sendiri,” kata mereka kepada Bruzz.

“Dalam konteks naturis, kami tidak ‘menunjukkan’ diri kami, kami tidak mengekspos diri kami sendiri, kami hanya ‘ada’. Kembali ke esensi, terlepas dari persepsi, memungkinkan seseorang untuk menjalani pengalaman pengunjung sepenuhnya dengan hormat, cara yang bijaksana dan orisinal,” imbuhnya.

Federasi Naturis Belgia menyambut baik pameran dan kesempatan unik yang ditawarkannya untuk merenungkan tubuh manusia. “Tujuan kami adalah untuk menawarkan refleksi intelektual dan sensorik tentang bagaimana tubuh dirasakan hari ini,” tulis mereka setelah mengunjungi presentasinya di Liege.

Hiperrealisme adalah gerakan artistik yang muncul pada 1960-an di Amerika Serikat. Seniman hiperralis menciptakan karya yang terkadang lucu, mengganggu, dan selalu bermakna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini