Begini Pesan Menpora di HUT ke-77 Republik Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali berysukur peringatan HUT ke-77 RI tahun ini berbeda dibandingkan dua tahun terakhir. Sebab, saat itu masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan penyebaran kasusnya masih tinggi.

“Saat itu pelaksanaan HUT kemerdekaan tidak begitu meriah dan tidak begitu semarak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi sekarang, sejalan dengan mulai terkendalinya pandemi covid-19. Maka pemerintah sudah mulai melonggarkan dan bahkan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak orang sudah hampir normal kembali seperti ketika sebelum pandemi,” ujarnya.

Menurut Menpora Amali, 77 tahun kemerdekaan Indonesia, maka harapan Indonesia ke depan terbentang luas, walaupun sekarang ini tantangannya tidak ringan. Sebab, disamping masih menghadapi pandemi covid-19, juga ada tantangan-tantangan lain terutama tantangan global di bidang ekonomi.

Disamping itu, ada tantangan situasi di kawasan, baik itu perang yang sedang terjadi di Rusia dan Ukraina maupun kawasan lain karena akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan secara global dan berdampak terhadap Indonesia.

“Tetapi saya meyakini, kita punya semangat persatuan yang luar biasa kokoh. Kita memang berasal dari beragam latar belakang. Tapi, kita terikat dengan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila yang menjadi dasar negara kita serta Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi pemandu jalannya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Menpora Amali pun berharap momen peringatan HUT ke-77 RI makin membuat bangsa Indonesia tetap optimistis, bersatu, dan bergotong-royong.

“Karena seberat apapun tantangan yang kita hadapi Insya Allah pasti kita bisa lalui. Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini