Begini Hasil Evaluasi Ganda Putra di French Open

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Empat ganda putra Indonesia tampil di French Open 2021 Super 750. Tapi, tidak ada satu pun yang mampu meraih gelar juara.

Ada empat pasangan ganda putra yang tampil di French Open 2021, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Aflian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hanya Marcus/Kevin yang berhasil melaju ke partai puncak. Sayang, mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, 17-21 dan 20-22.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi menyebut, anak asuhnya itu kelelahan karena tampil di empat turnamen beruntun, yakni Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber, Denmark Open 2021 Super 1000, dan French Open 2021.

Kemudian, ada Fajar/Rian yang melaju hingga semifinal. Laju mereka dihentikan Marcus/Kevin. Bagi pria yang akrab disapa Herry IP itu, penampilan Fajar/Rian mengalami peningkatan.

“Fajar/Rian sudah memperlihatkan kualitas mereka, banyak perkembangan cara bermain dan pola mainnya mulai stabil,” katanya.

Selanjutnya, ada Ahsan/Hendra. Laju keduanya terhenti di semifinal di tangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Di usia yang sudah tidak muda lagi, The Daddies harus bisa menjaga stamina.

“Ahsan/Hendra harus dijaga tenaga dan fisiknya saja. Saya lihat sudah mulai menurun,” ujarnya.

Sementara untuk Leo/Daniel, Herry IP menilai pasangan muda itu masih butuh proses dan jam terbang lebih banyak.

“Leo/Daniel masih dalam proses, walau kalah tapi mereka masih on track. Masih bisa memberikan perlawanan kepada ganda top 10,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPP Sleman Akui Stok Hewan Kurban untuk Idul Adha Kurang, Begini Antisipasinya

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Sleman memastikan bahwa saat ini mereka belum mampu memenuhi kebutuhan hewan kurban secara mandiri. Pasalnya, hingga kini masih memerlukan pasokan dari daerah lain.
- Advertisement -

Baca berita yang ini