Begini Cara Presiden Jokowi Bangkitkan Ekonomi Kota Ambon

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berkunjung ke wilayah Maluku, Presiden Jokowi bukan sekadar meresmikan infrastruktur dan memastikan jalannya vaksinasi, tetapi juga berusaha membangkitkan ekonomi daerah. Caranya menginap di sebuah hotel Kota Ambon.

Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN, Erick Thohir yang ikut dengan rombongan Presiden Jokowi, Kamis 25 Maret 2021.

“Tentu yang menarik, kita bisa tetap membantu ekonomi daerah. Di mana Bapak (Presiden Jokowi–Red) mengajak rombongannya menginap di sebuah hotel dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kami masuk hotel tidak boleh keluar lagi,” ujar Erick.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Menurutnya, usai melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara, Presiden Jokowi menginap di sebuah hotel di Kota Ambon.

Saat menginap Presiden Jokowi juga tidak melakukan kebiasaannya yaitu jalan-jalan di sekitar tempat menginapnya untuk bisa menyapa warga setempat.

Setelah masuk hotel Presiden Jokowi tetap tinggal di dalamnya hingga keluar saat melakukan kunjungan kerja di Ambon pada Kamis 25 Maret 2021 ini.

Menurut Erick, selama masa pandemi ini sektor pariwisata Indonesia sangat mengharapkan kehadiran para turis lokal demi menekan penularan Covid19.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini