Begini Alasan Van de Beek Pilih Nomor Punggung 34 di MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pemain anyar Manchester United, Donny van de Beek memilih nomor punggung 34 untuk dipakainya musim 2020/21. Van de Beek punya alasan tersendiri memilih nomor tersebut.

Van de Beek didatangkan MU dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 40 juta Poundsterling. Pemain asal Belanda mendapat kontrak durasi panjang selama lima tahun.

Van de Beek akan terbang ke Inggris usai memperkuat Timnas Belanda di ajang UEFA Nations League melawan Polandia apda 4 September dan Italia pada 7 September. Dia sudah menjalani tes medis saat bersama tim Oranje.

Ada alasan di balik keputusan van de Beek memilih nomor punggung 34. Dia ingin mengenang mantan rekannya di Ajax, Abdelhak Nouri, yang mengalami kerusakan otak setelah mengalami serangan jantung di lapangan di 2017 bersama Ajax.

Nouri sempat mengalami koma sekitar tiga tahun. Dia sudah sadarkan diri dan saat ini menjalani proses pemulihan di rumah.

“Ini (nomor 34) spesial untuk saya karena teman baik saya Abdelhak Nouri. Mungkin kalian semua tahu kisahnya. Dia mengalami serangan jantung dan dia teman baik saya. Saya sangat dekat dengan keluarganya dan salah satu saudaranya adalah teman baik saya. Saya sering bicara dengan mereka,” ujar van de Beek, di laman resmi MU.

“Jadi, saya memutuskan untuk memakai nomor punggung lama dia sebagai nomor punggung saya di MU. Saya ingin mendapatkan kenangan bagus dengan memakai nomor punggung dia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini