Beda Pendapat dengan Kepala Mossad, 4 Komandan Putuskan Mengundurkan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, YERUSALEM – Komandan divisi Mossad yang bertanggung jawab atas operasi khusus dilaporkan mengundurkan diri. Berdasarkan kabar yang beredar, komandan itu memiliki perbedaan pendapat dengan Kepala Mossad, David Barnea.

Komandan tersebut adalah komandan keempat yang mengundurkan diri sejak David Barnea menduduki jabatan Kepala Badan Intelijen Israel itu.

Melansir Channel 13 News, komandan yang diidentifikasi dengan inisial B itu mengundurkan diri setelah Barnea mengatakan kepadanya bahwa ia dan pejabat lainnya telah menjadi “beban bagi organisasi”.

Menurut laporan itu, Barnea ingin membuat perubahan besar pada cara kerja departemen yang dipimpin oleh B. Akibat kesulitan dalam mengoperasikan para agen Israel di luar negeri, dan B tidak mengimplementasikannya seperti yang diminta.

Setelah pertemuan antara keduanya dan pengunduran diri B, wakilnya dan sejumlah agen lain turut mengundurkan diri. Seorang komandan baru selanjutnya mengambil peran tersebut.

B diketahui sebagai pejabat senior Mossad keempat yang mengundurkan diri sejak Barnea menjabat sekitar tujuh bulan lalu. Kepala divisi teknologi, anti-teror, dan Tzomet Mossad juga pergi.

Sebagai catatan, Tzomet adalah divisi yang bertanggung jawab untuk mencari, merekrut, dan menangani agen asing, seperti dilansir Haaretz.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini