Bebas, Spanyol Cabut Aturan Wajib Masker di Luar Ruangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Terhitung mulai Kamis, 10 Februari 2022, warga Spanyol tidak lagi wajib memakai di luar ruangan. Namun, ada beberapa situasi di mana pemakaian masker di lingkungan luar ruangan masih diperlukan.

Pemerintah Spanyol mewajibkan pemakaian masker di luar ruangan untuk yang pertama kali pada Mei 2020 ketika Negeri Matador resmi mencabut aturan lockdown. Aturan tersebut kemudian dicabut selama enam bulan, yakni sejak Juni hingga Desember 2021 ketika angka infeksi Covid-19 turun.

Namun, lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron selama periode musim dingin ini membuat pemerintah Spanyol kembali menetapkan aturan pemakaian masker di luar ruangan.

Setelah disetujui oleh pemerintah daerah dan kabinet Spanyol, maka diputuskan bahwa aturan masker di luar ruangan akan dicabut di seluruh penjuru negeri mulai Kamis 10 Februari 2022, seperti dilansir The Local, Jumat, 11 Februari 2022.

Wilayah Spanyol juga saat ini sedang memutuskan apakah anak-anak sekolah harus mengenakan masker wajah di taman bermain, dengan sebagian besar otoritas regional cenderung menghapus aturan masker.

Perlu dicatat bahwa tetap wajib memakai masker di semua situasi di dalam ruangan kecuali saat makan dan minum atau aktivitas lain apa pun yang tidak sesuai dengan pemakaian masker.

Jadi membawa masker wajah masih diperlukan jika ingin memasuki bar, restoran, kafe, toko, perpustakaan, atau bangunan publik dalam ruangan lainnya. Pemakaian masker juga masih diwajibkan di transportasi umum dan di kendaraan pribadi dengan orang yang tidak tinggal bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini