Bayaran Ronaldo Lebih Besar dari Pengeluaran Empat Klub Serie A

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Bayaran yang diterima Cristiano Ronaldo di Juventus lebih besar dibandingkan pengeluaran empat klub Serie A dalam menggaji pemainnya.

Bersama Juventus, Ronaldo mendapat bayaran 31 juta Euro per tahun. Menurut La Gazzetta dello Sport, angka yang dikeluarkan Juventus untuk menggaji Ronaldo saja lebih besar dibandingkan total gaji yang dikeluarkan Udinese, Hellas Verona, Spezia, dan Crotone.

Tidak disebutkan dengan detail berapa pengeluaran keempat klub tersebut untuk membayar gaji para pemain, tapi yang jelas tak lebih besar dari gaji Ronaldo selama satu tahun bersama Bianconeri.

Tak hanya itu, pendapatan Ronaldo di Juventus unggul jauh di atas rekan-rekan setimnya. Pemain terdekat dengan bayaran Ronaldo di Juventus adalah Matthijs de Ligt. Hanya saja, perbedaannya sangat mencolok. De Ligt menerima bayaran delapan juta Euro per tahun atau hampir empat kali lipat di bawah Ronaldo.

Fakta lainnya adalah, Juventus adalah tim di Italia yang pengeluarannya paling tinggi untuk membayar gaji pemain. Bianconeri mendominasi peringkat 20 besar dalam hal pengeluaran gaji. Beberapa nama yang masuk dalam 20 besa adalah Alvaro Morata, Juan Cuadrado, Federico Chiesa, Arthur Melo (lima juta Euro), Alex Sandro (enam juta Euro), Wojciech Szczesny dan Leonardo Bonucci (6,5 juta Euro), Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot (tujuh juta Euro), dan Paulo Dybala (7,3 juta Euro).

Uniknya, pelatih Juventus, Andrea Pirlo hanya menerima bayaran 1,8 juta Euro per tahun. Dia berada di bawah Antonio Conte (Inter Milan-12 juta Euro), Paulo Fonseca (AS Roma-2,5 juta Euro), Gian Piero Gasperini (Atalanta-2,2 juta Euro), Stefano Pioli (AC Milan), Sinisa Mihajlovic (Bologna), dan Simone Inzaghi (Lazio) yang sama mendapat bayaran dua juta Euro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini