Bawa Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Penakluk Lima Liga Top Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Carlo Ancelotti menorehkan rekor saat membawa Real Madrid juara LaLiga 2021/2022. Dia menjadi pelatih pertama yang bisa menjadi juara di lima liga top berbeda.

Madrid dipastikan juara LaLiga usai menaklukkan Espanyol 4-0, Sabtu 30 April 2022 malam WIB di Santiago Bernabeu. Empat gol El Real dicetak Rodrygo (2), Marco Asensio, dan Karim Benzema.

Poin Madrid tak mungkin lagi terkejar dua pesaing terdekat, Sevilla dan Barcelona. Ini merupakna gelar ke-35 LaLiga bagi Los Blancos sepanjang sejarah klub.

Ancelotti memenangkan gelar juara bersama AC Milan, PSG, Bayern Muenchen, Chelsea, dan Madrid. Selain satu-satunya pelatih yang bisa juara di lima liga top Eropa, Don Carlo merupakan juru latih tertuta yang mengantarkan tim juara LaLiga, yakni di usia 62 tahun dan 325 hari.

“Itu membuat saya bangga. Saya bisa katakan sesuka saya. Itu artinya saya sudah bekerja dengan sangat baik,” ujar Ancelotti, dikutip dari Football Espana, Minggu 1 Mei 2022.

“Saya bangga. Saya ingin meraih trofi sebanyak-banyaknya bersama Real Madrid,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini