Bawa City ke Final Liga Champions, Begini Kata Guardiola

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERPep Guardiola membawa Manchester City ke final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah klub. Pelatih asal Spanyol itu mengaku sangat bangga.

Berlaga di Stadion Etihad pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB, City menaklukkan PSG dengan skor 2-0. Dua gol Manchester Biru diborong Riyad Mahrez.

Upaya PSG mengejar ketertinggal di laga ini semakin berat setelah Angel Di Maria mendapat kartu merah di menit ke-69 karena menginjak Fernandinho.

Selain itu, PSG tak bisa memainkan Kylian Mbappe yang ada di bangku cadangan karena masih belum pulih dari cedera betis. Secara keseluruhan, City mendominasi jalannya pertandingan.

Ini adalah final pertama Liga Champions pertama Guardiola sejak musim 2010/2011 bersama Barcelona. Dia tak pernah lagi ke final bersama Bayern Muenchen dan empat tahun awal di Stadion Etihad.

“Saya sangat bangga dan tak lupa saya meminta maaf pada pemain yang tak main hari ini. Semua pantas bermain, semuanya membuat kontribusi. Kini waktunya untuk menikmati kemenangan ini,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Rabu 5 Mei 2021.

“kami harus menjuarai Liga Inggris dan kami punya dua hingga tiga pekan untuk mempersiapkan tampil di final,” ujarnya.

Guardiola menyebut, meski mendominasi pertandingan, City sempat kesulitan mencetak gol karena PSG menumpuk banyak pemain.

“Mereka menempatkan banyak pemain di lapangan tengah dan kami kesulitan di babak pertama. Kami mengubah permainan di babak kedua. Kami merebut bola lebih baik di babak kedua dan tampil lebih baik. Kemenangan agregat 4-1 melawan tim yang menyingkirkan Barcelona dan Bayern Muenchen sangat berarti untuk kami,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini