Data dan Fakta Menarik usai City Lolos ke Final

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERManchester City melaju ke final Liga Champions usai menyingkirkan PSG. Ini merupakan final pertama The Citizens sepanjang sejarah.

Berlaga di Stadion Etihad pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB, City menaklukkan PSG dengan skor 2-0. Dua gol Manchester Biru diborong Riyad Mahrez.

Di laga ini, PSG harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69 setelah Angel Di Maria mendapat kartu merah karena menginjak Fernandinho. Sementara itu, Kylian Mbappe tak bisa main karena cedera.

City lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-1. Di leg pertama, Kevin De Bruyne dkk. mengalahkan PSG 2-1 di Parc des Princes.

Data dan fakta usai City lolos ke final:

1. City adalah tim kesembilan Inggris yang melaju ke final Piala/Liga Champions atau tiga lebih banyak dibandingkan negara lain (Jerman dan Inggris enam tim).

2. Pep Guardiola akhirnya bisa melaju ke final sejak musim 2010/11 bersama Barcelona. Sebelumnya, dia selalu tersisih di semifinal.

3. City mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Piala/Liga Champions. Ini adalah catatan kemenangan terpanjang sepanjang sejarah klub Inggris. Tim Inggris lain Manchester United, Leeds United, dan Arsenal cuma mencatatkan enam kemenangan beruntun.

4. Phil Foden enam pemain Liga Inggris berbeda yang mampu mencetak gol dan assist dua digit (14 gol dan 10 assist) di semua kompetisi musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini