Bawa 200 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door untuk Tingkatkan Kepercayaan Turis Melancong ke Wakatobi

Baca Juga

MATA INDONESIA, WAKATOBI – Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara atau Binda Sultra melaksanakan vaksinasi door to door di Kabupaten Wakatobi, Kamis 28 Oktober 2021. Adapun dalam vaksinasi hari ini, Binda Sulsel menyiapkan 200 dosis. Di mana, untuk vaksin Sinovac ada 100 dosis dan Moderna 100 dosis.

Kegiatan vaksinasi ini digelar di di Dusun Woru, Desa Liya Mawi, Kecamatan Wangi-wangi Selatan. Selain vaksinasi door to door, Binda Sulsel juga menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi melakukan vaksinasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Perwakilan Binda Sultra di Wakatobi, Jimmy mengatakan bahwa vaksinasi door to door dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan menekan penularan Covid-19.

“Selain itu, dengan telah maraknya vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Wakatobi diharapkan herd immunity cepat tercapai dan kepercayaan turis bisa meningkat sehingga mau berkunjung ke Wakatobi karena masyarakatnya telah melakukan vaksin,” ujarnya.

Apa lagi, Wakatobi adalah daerah yang masuk dalam kategori 10 Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), sehingga perlu sesegera mungkin mencapai kekebalan komunal untuk menunjang pariwisata nasional.

“Melakukan vaksinasi di Kabupaten Wakatobi sangatlah penting, mengingat Wakatobi sebagai tujuan destinasi pariwisata, baik lokal maupun internasional,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini