Bawa 12.000 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Sergai dan Deli Serdang

Baca Juga

MATA INDONESIA, SERGAI – Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Utara atau Binda Sumut menggelar vaksinasi massal pelajar dan masyarakat di Serdangbedagai (Sergai) dan Deli Serdang. BIN menyiapkan 12.000 dosis vaksin.

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi untuk pelajar dilakukan demi menunjang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. Adapun vaksinasi yang diberikan merupakan vaksinasi dosis II yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Sergai.

Vaksinasi yang dilakukan di SMA Negeri 1 Sei Rampah ini menghabiskan 4.000 dosis yang disuntikan ke siswa-siswi.

“Besok kita siapkan dua ribu dosis lagi. Sejauh ini tidak ada kendala, vaksinator pendukung dari Bapak Bupati Sergai Darma Wijaya yaitu Dinas Kesehatan Serdangbedagai,” katanya, Kamis 14 Oktober 2021.

Ia menjelaskan bahwa vaksin yang dibawa kali ini diprioritaskan untuk pelajar. Sementara yang di Deliserdang ada juga untuk masyarakat yang dilakukan secara door to door.

“Vaksinasi ini kita gencar, kebetulan ini dosis yang kedua, agar terjadi kekebalan tubuh pengguna,” ujarnya.

Kepada masyarakat dan pelajar yang sudah divaksin, Jenderal TNI Angkatan Darat ini meminta supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker.

“Kita semua berharap dapat segera pulih dari Pandemi ini dan aktivitas perekonomian dapat normal kembali. Ini bisa dicapai dengan syarat target 70 persen sudah divaksin lengkap dan masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selanjutnya, sasaran vaksinasi akan dilanjutkan ke sekitar Kota Medan, Langkat, Binjai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini