Base Jam Luncurkan Single Baru, Hadirkan MV Animasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lama tak terdengar, grup band Base Jam kembali merilis single terbarunya “Salah Suka” pada Jumat 3 September 2021. Tidak hanya single, grup yang pernah dikenal dengan lagu ‘Bukan Pujangga’ itu menghadirkan music video berkonsep animasi.

Sebenarnya single “Salah Suka” diciptakan oleh Oni sang gitaris pada 2009. Saat formasi baru Base Jam terbentuk pada 2019 lagu ini akhirnya kembali digarap dengan penyempurnaan aransemen dan penyesuaian lirik.

Saat ini Base Jam diisi oleh enam personel, yakni Sita (bass), Oni (gitar), Alvin (vokal) dan Aris (gitar), Sigit (vokal), dan Alsa (drum). 

“Kalau penggarapannya sebenarnya dari 2019, sebelum Covid. Terus kita langsung masuk studio waktu itu, udah pilih empat lagu yang mau direkam. Salah satunya “Salah Suka” cuma dirilisnya baru di tahun 2021,” kata Sigit Wardana.

Sementara itu sang basis yakni Sita mengungkapkan bahwa lagu “Salah Suka” mengisahkan tentang seseorang yang mendekati orang yang dia disukai namun ternyata sudah memiliki pasangan. 

“Salah Suka itu lagu pop upbeat yang bermuatan lirik-lirik percintaan ala Base Jam. Lagu ini bercerita tentang seseorang dengan prosesnya mendekati orang yang disukainya. Tapi ternyata orang itu sudah punya pasangan,” katanya.

Lebih lanjut, penggebuk drum Base Jam, Alsa, menjelaskan “Salah Suka” memiliki unsur shuffle-nya, dengan sedikit sentuhan swing pada bass.

Mengambil konsep full animasi untuk video klip “Salah Suka”, Base Jam ingin mencoba hal baru.

“Dari 1994 sampai sekarang belum pernah kita bikin konsep animasi. Video lirik kita pernah tapi bukan animasi full. Tapi konsep animasi ini cukup keren sih. Artinya selain kita juga berusaha untuk meraih pendengar baru ya yang mungkin akan tertarik dari animasi ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemenkumham Terima Penganugerahan untuk Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Mata Indonesia, Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menerima Penganugerahan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini