Barack Obama Bawa Pulang Emmy Awards

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Mantan Presiden Barack Obama memenangkan narator terbaik Emmy Awards pada hari Sabtu 3 September 2022. Ia memenangkan kategori untuk serial dokumenter Netflixnya yang berjudul National Parks.

Perusahaan produksi keluarga Obama, Higher Ground,berada di balik seri lima bagian taman nasional di seluruh dunia ini.

Melansir dari BBC, penghargaan Emmy tersebut bersanding dengan penghargaan yang telah Obama raih yaitu dua penghargaan dari Grammy Awards. Obama telah meniti setengah jalan untuk menyandang gelar Egot.

Egot ialah seseorang dengan penghargaan Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony. Serial Netflix tersebut memperlihatkan keindahan alam yang membentang di lima benua, dan menampilkan lokasi yang eksotik termasuk Patagonia, Chili, dan Indonesia.

Beberapa kompetitor lain yang masuk dalam kategori narator terbaik tersebut adalah David Attenborough,Lupita Nyong’o, dan Kareem Abdul Jabbar.

Setelah purna menjadi presiden, Barack Obama dan Istrinya Michelle mendirikan Higher Ground kemudian membuat kesepakatan dengan Netflix dengan nilai puluhan juta dollar.

Sebelumnya Obama memenangkan Grammy Awars untuk versi audio “The Audacity of Hope” dan “ Dreams from My Father.”

Presiden pertama yang memenangkan Emmy adalah Dwight Eiswnhower pada tahun 1995. Obama menjadi presiden kedua yang dapat membawa pulang penghargaan Emmy Awards.

Hingga saat ini, hanya 17 orang yang mampu memperoleh status Egot, termasuk Mel Brooks, Whoopie Goldberg,Audrey Hepburn, dan Jenifer Hudson.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini